Diawinasis M Sesanti#35#Tugas Materi 2
Mlg, 21 Maret 2018
❤ Buatlah "ruang" untuk 7 Bakat Dominan Diri dari 34Tema Bakat dalam kehidupan sehari-hari, berkeluarga, ataupun berkomunitas
1. Adaptibility
-Memberi kesempatan diri mencoba hal baru di luar rutinitas. Misalnya: memilih tema yang berbeda saat membuat karya doodle (keluar dari zona nyaman di floral doodle, mencoba jenis lain).
-Memperbanyak main di luar bersama ananda.
-Berani membuat project yang "berbeda" bersama keluarga.
-Memberi kesempatan diri mencoba hal baru di luar rutinitas. Misalnya: memilih tema yang berbeda saat membuat karya doodle (keluar dari zona nyaman di floral doodle, mencoba jenis lain).
-Memperbanyak main di luar bersama ananda.
-Berani membuat project yang "berbeda" bersama keluarga.
2. Belief
-Saya ijinkan diri saya meraih bahagia lewat kebermanfaatan untuk orang lain. Misal: menjalankan tugas domestik yang disepakati, membersamai ananda dan melayani hal-hal yang belum mampu dilakukannya.
-Membersamai teman-teman belajar di rumah belajar DoodleArt IP Malang Raya Jatimsel. Bergabung dengan komunitas dg value berbagi dan melayani (IP) untuk menambah kebahagiaan diri.
-Saya ijinkan diri saya meraih bahagia lewat kebermanfaatan untuk orang lain. Misal: menjalankan tugas domestik yang disepakati, membersamai ananda dan melayani hal-hal yang belum mampu dilakukannya.
-Membersamai teman-teman belajar di rumah belajar DoodleArt IP Malang Raya Jatimsel. Bergabung dengan komunitas dg value berbagi dan melayani (IP) untuk menambah kebahagiaan diri.
3. Communication
-Mencoba menyalurkan sisi ini dengan kegiatan : berdiskusi dengan pasangan, mengajak ananda ngobrol, membuat tulisan untuk mengungkapkan ide (ngeblog), dsb.
-Bergabung dengan komunitas untuk menyalurkan bakat "berkomunikasi", tentu saja yang memiliki value yang tepat agar "bawel" bisa membawa manfaat.
-Mencoba menyalurkan sisi ini dengan kegiatan : berdiskusi dengan pasangan, mengajak ananda ngobrol, membuat tulisan untuk mengungkapkan ide (ngeblog), dsb.
-Bergabung dengan komunitas untuk menyalurkan bakat "berkomunikasi", tentu saja yang memiliki value yang tepat agar "bawel" bisa membawa manfaat.
4. Harmony
-Saya lebih fokus pada kesamaan atau jalan keluar daripada perbedaan dan konflik.
-Memberi kesempatan untuk menciptakan suasana rumah yang "surgawi", bukan tanpa konflik tetapi berusaha menyelesaikan konflik dengan adil.
-Menjaga suasana Rumbel DoodleArt menjadi kondusif untuk bisa belajar dan produktif.
-Saya lebih fokus pada kesamaan atau jalan keluar daripada perbedaan dan konflik.
-Memberi kesempatan untuk menciptakan suasana rumah yang "surgawi", bukan tanpa konflik tetapi berusaha menyelesaikan konflik dengan adil.
-Menjaga suasana Rumbel DoodleArt menjadi kondusif untuk bisa belajar dan produktif.
5. Ideation
-Saya ijinkan diri saya untuk menikmati aktivitas yang berkaitan dengan ide, khususnya dalam hal membersamai ananda, DoodleArt, dan Menulis yang saat ini saya tekuni.
-Ada banyak ide yang kadang tertunda untuk eksekusi, biasanya saya membuat coretan di jurnal harian tentang apa yang tiba-tiba terlintas.
-Belajar membuat program belajar pribadi, ananda, dan rumbel.
-Saya ijinkan diri saya untuk menikmati aktivitas yang berkaitan dengan ide, khususnya dalam hal membersamai ananda, DoodleArt, dan Menulis yang saat ini saya tekuni.
-Ada banyak ide yang kadang tertunda untuk eksekusi, biasanya saya membuat coretan di jurnal harian tentang apa yang tiba-tiba terlintas.
-Belajar membuat program belajar pribadi, ananda, dan rumbel.
6. Learner
-Saya mengijinkan diri untuk mengikuti road map belajar yang telah dibuat.
-Sambil menunggu naik kelas bunda cekatan, saat ini saya ijinkan diri belajar di kelas GPA dan RBI2.
-Belajar di 2 rumah belajar IP Malang: RumBel DoodleArt dan Menulis.
-Saya mengijinkan diri untuk mengikuti road map belajar yang telah dibuat.
-Sambil menunggu naik kelas bunda cekatan, saat ini saya ijinkan diri belajar di kelas GPA dan RBI2.
-Belajar di 2 rumah belajar IP Malang: RumBel DoodleArt dan Menulis.
7. Responsibility
-Mengijinkan diri untuk melaksanakan tugas di ranah domestik sebelum melangkah ke ranah publik.
-Menjalankan amanah menjadi PJ rumbel DoodleArt.
-Melaksanakan semua aturan dan tugas yang ada di setiap grup dan kelas belajar yang diambil.
-Mengijinkan diri untuk melaksanakan tugas di ranah domestik sebelum melangkah ke ranah publik.
-Menjalankan amanah menjadi PJ rumbel DoodleArt.
-Melaksanakan semua aturan dan tugas yang ada di setiap grup dan kelas belajar yang diambil.
❤ Buatlah "ruang" untuk 6 Peran Dominan dari ST30 dalam kehidupan sehari-hari, berkeluarga, ataupun berkomunitas.
1. Caretaker
-Berkaitan dengan peran domestik sebagai ibu saat ini yaitu mendidik anak. Proses engage-observe-watch-listen-write melatih saya untuk berempati dan memahami ananda.
-Melayani kebutuhan teman-teman di RumBel DoodleArt sesuai kemampuan diri.
-Berkaitan dengan peran domestik sebagai ibu saat ini yaitu mendidik anak. Proses engage-observe-watch-listen-write melatih saya untuk berempati dan memahami ananda.
-Melayani kebutuhan teman-teman di RumBel DoodleArt sesuai kemampuan diri.
2. Communicator
-Berkaitan dengan peran domestik, berkomunikasi produktif dengan anak dan suami.
-Bicara untuk kegiatan membersamai ananda: membacakan buku, mendongeng, dsb.
-Latihan "berbicara" langsung di ranah publik
-Berkaitan dengan peran domestik, berkomunikasi produktif dengan anak dan suami.
-Bicara untuk kegiatan membersamai ananda: membacakan buku, mendongeng, dsb.
-Latihan "berbicara" langsung di ranah publik
3. Creator
-Mencoba bergabung di sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi di event projek keluarga maupun publik.
-Membuat desain membuat karya doodle
-Membuat tulisan yang menarik
-Mencoba bergabung di sie publikasi, dekorasi, dan dokumentasi di event projek keluarga maupun publik.
-Membuat desain membuat karya doodle
-Membuat tulisan yang menarik
4. Educator
-Membersamai ananda setiap (peran mendidik anak).
-Menjalankan peran sebagai PJ di rumah belajar DoodleArt.
-Membersamai ananda setiap (peran mendidik anak).
-Menjalankan peran sebagai PJ di rumah belajar DoodleArt.
5. Journalist
-Melanjutkan peran sbg kontributor di blog Inspirasi Bunda, belajar di rumbel menulis.
-Menuliskan jurnal harian dan portofolio ananda.
-Produktif menulis di blog griyawistara.blogspot.co.id
-Melanjutkan peran sbg kontributor di blog Inspirasi Bunda, belajar di rumbel menulis.
-Menuliskan jurnal harian dan portofolio ananda.
-Produktif menulis di blog griyawistara.blogspot.co.id
6. Server
-Berkaitan dengan tugas di ranah domestik, melayani anak dan suami sesuai porsi yang dibutuhkan.
-Membersamai teman-teman yang belajar di rumah belajar DoodleArt IP Malang sesuai porsi.
-Berkaitan dengan tugas di ranah domestik, melayani anak dan suami sesuai porsi yang dibutuhkan.
-Membersamai teman-teman yang belajar di rumah belajar DoodleArt IP Malang sesuai porsi.
#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
Komentar
Posting Komentar