TANTANGAN 4.2
Diawinasis M. S.
Malang, 21 April 2017
Maksud hati mau melanjutkan aktivitas kemarin, apalah daya ananda cuma mau baca 2 kali surat adh Dhuha, lalu memilih "presentasi". Batita emangnya bisa presentasi??? Jangan salah, anak-anak lebih jago bicara kemana-mana daripada orang dewasa. Mereka ga pake mikir a-b-c, langsung yang ada di kepala bisa keluar semua.
Anak bisa salah mendengar, tapi mereka adalah peniru ulung. Saya memang suka doodling, nah diikuti lah aktivitas ini oleh Farza (2y9m). Gambarnya mulai berkembang, bahkan ada ceritanya. Biasanya dari pengalamannya, atau buku yang dibaca, atau lagu yang pernah didengarnya.
Aktivitas:
- Menggambar: jelas secara visual ananda memggambarkan yang ada di pikirannya, sekaligus stimulasi kinestetik (otot tangan)
- Bercerita tentang gambar yang dibuat: stimulasi lewat auditori, melatih komunikasi 2arah,
- Mempraktekkan hal-hal yang berhubungan dengan gambar: misal gambar kelinci--ada hidung, mana hidung Farza? (ditunjuk) Hidung untuk apa? (Bernafas) Bagaimana bernafas? (dipraktekkan). Bisa untuk indera yang lain. Ada juga gambar balon, sambil membilang balon menyanyikan lagu sambil menyanyi.
Tanggal:
Kamis, 20-04-2017
Aktivitas:
Menggambar-bercerita-dialog-menyanyi-menari
Visual:
Ananda memperhatikan gambar bunda, membuat gambar berdasarkan pengalaman/buku yang pernah dibaca
Auditori:
Ananda bercerita tentang apa yang digambarnya, sangat menyukai dialog
Kinestetik:
Kegiatan fisik (melompat--seperti kelinci, berlari--fungsi kaki, dsb)
#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Komentar
Posting Komentar