Langsung ke konten utama

Tugas Review Jurnal #2 (Maya Chusniyah)


بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ


Alhamdulillah, sampai di langkah berikutnya di Kampus Ibu Pembaharu: Review Jurnal #2. Siapakah yang menjadi buddy pekan ini? 


Tarampampam... Berjodoh dengan Budok Maya Chusniyah yang juga teman satu regional IP Malang Raya. Kali ini nggak pakai kenalan basa-basi yang panjang, mengingat budok bekerja di ranah publik yang pasti jadwalnya padat merayap apalagi di masa pandemi seperti ini. Tetap semangat Budok, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. 




Kami langsung bertukar link jurnal, ini dia Jurnal #2 beliau: 

https://ourpinktulip.wordpress.com/2021/07/27/jurnal-membangun-tim-yang-solid/



Alhamdulillah, beliau sudah melakukan semua step by step Membangun Tim Yang Solid. Mulai dari mengisi User Persona, menyusun Story Board, melakukan kampanye dan akhirnya bertemu tim. Menarik sekali saat ada yang dari sesama mahasiswi Bunsal dan non-Bunsal. Bisa jadi akan ada dinamika tim dalam menyamakan frekuensi, tetapi sedikit banyak yang dari luar kelas akan ikut belajar dan merasakan serunya menjadi changemaker mom. 😍


Terus menguatkan bonding tim yang ada saat ini. Sedikit saran seputar tim, jika masih dibutuhkan anggota tambahan mungkin akan lebih mudah menarik masa ketika sudah ada big picture atau garis besar rencana action yang akan dilakukan. Karena memang calon anggota non-Bunsal belum paham dengan alur learning based problem yang kita pelajari. 


Semoga timnya semakin solid. Bersama-sama merencanakan program dan sampai pada finish line yang disepakati. ❤ Tetap semangat Budok! 


Dan berikut review Jurnal #2 dari Budok Maya: https://ourpinktulip.wordpress.com/2021/07/29/review-jurnal-membangun-tim/


Malang, 30 Juli 2021

Diawinasis M. Sesanti



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengecap Memakai Kunyit

Sudah mampir ke postingan sebelumnya tentang membuat DIY finger paint ? Nah, cat ini tidak hanya untuk melukis dengan jari tetapi juga bisa dipakai untuk mengecap. Karena temanya masih tanaman obat, jadi mengecapnya pakai kunyit. Sediakan satu ruas kunyit, kemudian potong ujungnya agar rata. Bisa dibiarkan (tetap berbentuk lingkaran) langsung dipakai untuk mengecap atau bisa juga dibentuk dahulu (bunga, bintang, clover, dst) sebelun digunakan. Gunakan kertas kosong kemudian biarkan anak bebas mengekspresikan imajinasinya. Atau bisa juga pakai worksheet berikut. Worksheet mengecap huruf A Worksheet mengecap dan menghitung

JURNAL BELAJAR LEVEL 8 : CERDAS FINANSIAL

Dibutuhkan alasan yang kuat, mengapa kita perlu menerapkan cerdas finansial. Butuh pemahaman yang benar terlebih dahulu agar tak gagap dalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga kita sebagai orangtua lebih mudah membersamai ananda di rumah menjadi pribadi yang seimbang, cerdas tak hanya IQ, SQ, EQ, tetapi juga cerdas secara finansial. Bukankah anak-anak adalah peniru ulung orangtuanya? Bicara tentang finansial, erat kaitannya dengan konsep rezeki. Motivasi terbesar kita belajar tentang rezeki kembali pada fitrah keimanan kita. Allah sebagai Rabb telah menjamin rezeki (Roziqon) bagi setiap makhluk yang bernyawa di muka bumi. Saat kita mulai ragu dengan jaminan Allah atas rejeki, maka keimanan kita pun perlu dipertanyakan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, rezeki bermakna : re·ze·ki  n  1 segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah; 2  ki  penghidupan; pendapatan (uang dan sebagainya untuk

Tutorial DIY Puzzle

Masih dalam rangka menjawab tantangan belajar tentang tanaman obat. Setelah dongeng, anak-anak pasti tidak akan menolak diajak main. Kira-kira main apa ya yang masih berkaitan dengan tanaman obat? Masih dengan aksi nekat membuat coretan (karena ke percetakan kudu bayar, Mak!), saya pun membuat puzzle sendiri dengan alat bahan sederhana yang ada di rumah. *Alat & bahan: - 2 lembar kertas polos ukuran A3.  Ukuran bisa disesuaikan kebutuhan(lebih besar/kecil). - Kardus - Alat gambar (spidol, cat air, atau lainnya) - Pensil dan penghapus - Lem atau doubletape - Gunting - Penggaris *Cara membuat: - Buat gambar utuh di salah satu kertas, misalnya gambar pohon. Bagaimana jika tidak bisa menggambar? Browsing gambar dengan resolusi baik, kemudian cetak. - Beri garis warna-warni atau tanda di tepian kertas. Optional, bisa dilewati. Hal ini untuk memudahkan anak menyusun puzzle. - Lipat gambar sesuai jumlah puzzle yang diinginkan. Misalnya 12 puzzle, lipat menjadi 3*4 bagian