Langsung ke konten utama

MASTERMIND JUNI 2017


🍀MasterMind Juni 2017 🍀
Diawinasis M Sesanti, bunda Farza (2 tahun 10 bulan).

🍀 Sudah sukses apa bulan ini:
Sebenarnya hanya hal-hal sederhana, tapi bagi saya hal berikut membahagiakan utk berproses menuju sukses yang lebih besar 🌟🌟🌟
🐾Alhamdulillah, belajar bareng di RumBel DoodleArt IIP Malang Raya-Jatimsel sudah berjalan.
🐾 Memperbarui jadwal harian (untuk bulan Ramadhan) meskipun masih adaptasi, 1-2 mulai terbiasa menjalani.
🐾 Lebih konsisten menulis jurnal harian Farza.

🍀 Hikmah yang bisa diambil:
🍭 Menemukan teman-teman dengan passion yang sama, belajar lewat berbagi satu sama lain ternyata menyenangkan dan menguatkan rasa suka pada DoodleArt. Menjadi satu motivasi utk memperbaiki diri saat dapat memberikan manfaat dengan hal kecil yang saya bisa.
🍭 Ada banyak tantangan untuk tetap "on track" sesuai jadwal yang dibuat ketika Ramadhan, dan itu tidak mudah karena tantangan terbesar ada pada diri sendiri.
🍭 Menjadi sarana untuk benar-benar hadir menemani ananda dan menemukan hikmah di balik aktivitas sehari-hari bersamanya. Saat sendirian begitu berat, ternyata "bersama-sama" bunda lain terasa lebih menantang apalagi ada "DATELINE" yang perlu dipatuhi.

🍀Ingin sukses apa bulan depan?
🌻 Fokus di km 0-1: belajar di kelas Bunsay (materi #5) & Ruang Berkarya Ibu
🌻 Ingin konsisten membaca buku/artikel/referensi lain karena selalu ada saja "alasan" untuk tidak menyentuh buku- - difasilitasi di tantangan 10 hari materi #5 Bunsay
🌻 Silaturahim mudik ke keempat orangtua menjadi sarana untuk belajar banyak dari alam+peng-alaman untuk Farza dan kami sekeluarga.
🍀🍀🍀🍀🍀

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengecap Memakai Kunyit

Sudah mampir ke postingan sebelumnya tentang membuat DIY finger paint ? Nah, cat ini tidak hanya untuk melukis dengan jari tetapi juga bisa dipakai untuk mengecap. Karena temanya masih tanaman obat, jadi mengecapnya pakai kunyit. Sediakan satu ruas kunyit, kemudian potong ujungnya agar rata. Bisa dibiarkan (tetap berbentuk lingkaran) langsung dipakai untuk mengecap atau bisa juga dibentuk dahulu (bunga, bintang, clover, dst) sebelun digunakan. Gunakan kertas kosong kemudian biarkan anak bebas mengekspresikan imajinasinya. Atau bisa juga pakai worksheet berikut. Worksheet mengecap huruf A Worksheet mengecap dan menghitung

JURNAL BELAJAR LEVEL 8 : CERDAS FINANSIAL

Dibutuhkan alasan yang kuat, mengapa kita perlu menerapkan cerdas finansial. Butuh pemahaman yang benar terlebih dahulu agar tak gagap dalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga kita sebagai orangtua lebih mudah membersamai ananda di rumah menjadi pribadi yang seimbang, cerdas tak hanya IQ, SQ, EQ, tetapi juga cerdas secara finansial. Bukankah anak-anak adalah peniru ulung orangtuanya? Bicara tentang finansial, erat kaitannya dengan konsep rezeki. Motivasi terbesar kita belajar tentang rezeki kembali pada fitrah keimanan kita. Allah sebagai Rabb telah menjamin rezeki (Roziqon) bagi setiap makhluk yang bernyawa di muka bumi. Saat kita mulai ragu dengan jaminan Allah atas rejeki, maka keimanan kita pun perlu dipertanyakan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, rezeki bermakna : re·ze·ki  n  1 segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah; 2  ki  penghidupan; pendapatan (uang dan sebagainya untuk

Tutorial DIY Puzzle

Masih dalam rangka menjawab tantangan belajar tentang tanaman obat. Setelah dongeng, anak-anak pasti tidak akan menolak diajak main. Kira-kira main apa ya yang masih berkaitan dengan tanaman obat? Masih dengan aksi nekat membuat coretan (karena ke percetakan kudu bayar, Mak!), saya pun membuat puzzle sendiri dengan alat bahan sederhana yang ada di rumah. *Alat & bahan: - 2 lembar kertas polos ukuran A3.  Ukuran bisa disesuaikan kebutuhan(lebih besar/kecil). - Kardus - Alat gambar (spidol, cat air, atau lainnya) - Pensil dan penghapus - Lem atau doubletape - Gunting - Penggaris *Cara membuat: - Buat gambar utuh di salah satu kertas, misalnya gambar pohon. Bagaimana jika tidak bisa menggambar? Browsing gambar dengan resolusi baik, kemudian cetak. - Beri garis warna-warni atau tanda di tepian kertas. Optional, bisa dilewati. Hal ini untuk memudahkan anak menyusun puzzle. - Lipat gambar sesuai jumlah puzzle yang diinginkan. Misalnya 12 puzzle, lipat menjadi 3*4 bagian