Langsung ke konten utama

Day 5 : Bahagia Itu Ada Setiap Hari

Mlg, 16 Februari 2018
Diawinasis M Sesanti

Bismillahirrahmanirrahiim.

Bahagia itu, ketika kita bersyukur dengan apa yang sudah ada di sekeliling kita. Semoga semua yang saya tuliskan menjadi pengingat diri bahwa Allah telah memberi "begitu banyak", tak lagi banyak menuntut yang belum ada.

  • Alhamdulillah hari ini masih Allah beri kesempatan untuk membuka mata, menyapa kembali dunia. Menjalani rutinitas pagi, ibadah, jalan-jalan pagi, dan semua aktivitas domestik. Bisa menyelesaikan 1 karya DoodleArt serta tantangan 12.14 di kelas Bunda Sayang.
  • Alhamdulillah ayah menemani ananda saat bunda jalan 15 menit. Masih bisa ngobrol bareng sambil mencatat jurnal keuangan harian. Melihat romantisnya ayah-anak memotong "kuku hijau" bekas main playdough.
  • Alhamdulillah ananda hari ini pun sehat dan ceria. Mandi dengan air dingin yang segar. Sarapan masakan bunda. Belajar sensory play dengan DIY dough (bahan yang ada di dapur). Mewarnai bersama, bunda mewarnai doodle sedangkan ananda mewarnai gambar katak.
  • Alhamdulillah hari ini cerah, rejeki Allah menikmati matahari pagi dan berkah hujan di sore hari. Bisa silaturahim dengan teman kuliah sambil kulineran.

Alhamdulillah untuk hari yang luar biasa. Semoga Allah mudahkan kami untuk bersyukur.


#GriyaWistara
#16Februari2018
#Malang
#3y7m
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengecap Memakai Kunyit

Sudah mampir ke postingan sebelumnya tentang membuat DIY finger paint ? Nah, cat ini tidak hanya untuk melukis dengan jari tetapi juga bisa dipakai untuk mengecap. Karena temanya masih tanaman obat, jadi mengecapnya pakai kunyit. Sediakan satu ruas kunyit, kemudian potong ujungnya agar rata. Bisa dibiarkan (tetap berbentuk lingkaran) langsung dipakai untuk mengecap atau bisa juga dibentuk dahulu (bunga, bintang, clover, dst) sebelun digunakan. Gunakan kertas kosong kemudian biarkan anak bebas mengekspresikan imajinasinya. Atau bisa juga pakai worksheet berikut. Worksheet mengecap huruf A Worksheet mengecap dan menghitung

JURNAL BELAJAR LEVEL 8 : CERDAS FINANSIAL

Dibutuhkan alasan yang kuat, mengapa kita perlu menerapkan cerdas finansial. Butuh pemahaman yang benar terlebih dahulu agar tak gagap dalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga kita sebagai orangtua lebih mudah membersamai ananda di rumah menjadi pribadi yang seimbang, cerdas tak hanya IQ, SQ, EQ, tetapi juga cerdas secara finansial. Bukankah anak-anak adalah peniru ulung orangtuanya? Bicara tentang finansial, erat kaitannya dengan konsep rezeki. Motivasi terbesar kita belajar tentang rezeki kembali pada fitrah keimanan kita. Allah sebagai Rabb telah menjamin rezeki (Roziqon) bagi setiap makhluk yang bernyawa di muka bumi. Saat kita mulai ragu dengan jaminan Allah atas rejeki, maka keimanan kita pun perlu dipertanyakan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, rezeki bermakna : re·ze·ki  n  1 segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah; 2  ki  penghidupan; pendapatan (uang dan sebagainya untuk

Tutorial DIY Puzzle

Masih dalam rangka menjawab tantangan belajar tentang tanaman obat. Setelah dongeng, anak-anak pasti tidak akan menolak diajak main. Kira-kira main apa ya yang masih berkaitan dengan tanaman obat? Masih dengan aksi nekat membuat coretan (karena ke percetakan kudu bayar, Mak!), saya pun membuat puzzle sendiri dengan alat bahan sederhana yang ada di rumah. *Alat & bahan: - 2 lembar kertas polos ukuran A3.  Ukuran bisa disesuaikan kebutuhan(lebih besar/kecil). - Kardus - Alat gambar (spidol, cat air, atau lainnya) - Pensil dan penghapus - Lem atau doubletape - Gunting - Penggaris *Cara membuat: - Buat gambar utuh di salah satu kertas, misalnya gambar pohon. Bagaimana jika tidak bisa menggambar? Browsing gambar dengan resolusi baik, kemudian cetak. - Beri garis warna-warni atau tanda di tepian kertas. Optional, bisa dilewati. Hal ini untuk memudahkan anak menyusun puzzle. - Lipat gambar sesuai jumlah puzzle yang diinginkan. Misalnya 12 puzzle, lipat menjadi 3*4 bagian