Langsung ke konten utama

Day 6 : Warna-warni Dua Tangan

Mlg, 17 Februari 2018
Diawinasis M Sesanti

Bismillahirrahmanirrahiim. 

Semakin banyak kita menengok apa yang telah Allah berikan, seharusnya semakin banyak juga kita bersyukur atas semua ini.


  • Alhamdulillah masih diberi badan sehat dan kehamilan yang luar biasa. Masih bisa bangun pagi dan menjalani rutinitas pagi. Menulis tangan langsung jurnal pribadi & jurnal ananda menjadi satu kegembiraan tersendiri. Masih bisa jalan pagi yang menjadi PR harian. Menyelesaikan tugas-tugas domestik dan PR belajar.
  • Alhamdulillah masih istiqomah belajar mencatat keuangan keluarga bareng pasangan. Saling bekerjasama dengan tugas domestik yang disepakati. Sarapan bareng dengan menu rumahan sederhana.
  • Alhamdulillah ananda hari ini mencoba memasukkan berbagai benda ke dalam air, dan akhirnya dia melihat bahwa batu tenggelam sedangkan bebek karet mengapung. Pintu yang semakin warna-warni karena ananda mencoba melukis dengan 2 tangan. Pertanyaan "menantang" dari ananda hari ini tentang "jiwa" setelah membaca terjemahan surat Asy-Syams selepas sholat dhuha tadi. Nugget pisang buatan bunda disukai ananda meskipun bentuknya ala kadarnya.


Alhamdulillah atas semua nikmat yang belum disebutkan, karena Allah Maha Luas Kasih SayangNya pada kami.

#GriyaWistara
#17Februari2018
#Malang
#3y7m
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengecap Memakai Kunyit

Sudah mampir ke postingan sebelumnya tentang membuat DIY finger paint ? Nah, cat ini tidak hanya untuk melukis dengan jari tetapi juga bisa dipakai untuk mengecap. Karena temanya masih tanaman obat, jadi mengecapnya pakai kunyit. Sediakan satu ruas kunyit, kemudian potong ujungnya agar rata. Bisa dibiarkan (tetap berbentuk lingkaran) langsung dipakai untuk mengecap atau bisa juga dibentuk dahulu (bunga, bintang, clover, dst) sebelun digunakan. Gunakan kertas kosong kemudian biarkan anak bebas mengekspresikan imajinasinya. Atau bisa juga pakai worksheet berikut. Worksheet mengecap huruf A Worksheet mengecap dan menghitung

JURNAL BELAJAR LEVEL 8 : CERDAS FINANSIAL

Dibutuhkan alasan yang kuat, mengapa kita perlu menerapkan cerdas finansial. Butuh pemahaman yang benar terlebih dahulu agar tak gagap dalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga kita sebagai orangtua lebih mudah membersamai ananda di rumah menjadi pribadi yang seimbang, cerdas tak hanya IQ, SQ, EQ, tetapi juga cerdas secara finansial. Bukankah anak-anak adalah peniru ulung orangtuanya? Bicara tentang finansial, erat kaitannya dengan konsep rezeki. Motivasi terbesar kita belajar tentang rezeki kembali pada fitrah keimanan kita. Allah sebagai Rabb telah menjamin rezeki (Roziqon) bagi setiap makhluk yang bernyawa di muka bumi. Saat kita mulai ragu dengan jaminan Allah atas rejeki, maka keimanan kita pun perlu dipertanyakan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, rezeki bermakna : re·ze·ki  n  1 segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah; 2  ki  penghidupan; pendapatan (uang dan sebagainya untuk

Tutorial DIY Puzzle

Masih dalam rangka menjawab tantangan belajar tentang tanaman obat. Setelah dongeng, anak-anak pasti tidak akan menolak diajak main. Kira-kira main apa ya yang masih berkaitan dengan tanaman obat? Masih dengan aksi nekat membuat coretan (karena ke percetakan kudu bayar, Mak!), saya pun membuat puzzle sendiri dengan alat bahan sederhana yang ada di rumah. *Alat & bahan: - 2 lembar kertas polos ukuran A3.  Ukuran bisa disesuaikan kebutuhan(lebih besar/kecil). - Kardus - Alat gambar (spidol, cat air, atau lainnya) - Pensil dan penghapus - Lem atau doubletape - Gunting - Penggaris *Cara membuat: - Buat gambar utuh di salah satu kertas, misalnya gambar pohon. Bagaimana jika tidak bisa menggambar? Browsing gambar dengan resolusi baik, kemudian cetak. - Beri garis warna-warni atau tanda di tepian kertas. Optional, bisa dilewati. Hal ini untuk memudahkan anak menyusun puzzle. - Lipat gambar sesuai jumlah puzzle yang diinginkan. Misalnya 12 puzzle, lipat menjadi 3*4 bagian